Ibu Walikota Denpasar Salut PMHD Unwar


Berita Bali Post, Ibu Bintang menyatakan salut buat PMHD Unwar

1.000 Jempiring Hijaukan Jalan Surapati

Denpasar (Bali Post) –
Menyambut
dan memperingati HUT ke-15 Kota Denpasar, berbagai kegiatan digelar. Salah satunya aksi penanaman 1.000 pohon jempiring di sepanjang Jalan Surapati dan Jalan Hayam Wuruk. Kegiatan ini dilakukan Pasemetonan Mahasiswa Hindu Dharma (PMHD) Universitas Warmadewa bekerja sama dengan Perkumpulan Pencinta Tanaman (PPT) Kota Denpasar serta Pemkot Denpasar dan melibatkan ribuan pelajar SMP-SMA se-Kota Denpasar, Jumat (16/2) kemarin.

Kegiatan penghijauan ini dihadiri Wali Kota Denpasar Drs. A.A. Puspayoga. Ketua Panitia Agus Sudiarsa mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Melalui aksi ini kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kota Denpasar untuk ikut menjaga lingkungannya. Dengan lingkungan yang hijau dan bersih akan membuat suasana menjadi sejuk dan nyaman,” ujar Agus.

Agus Sudiarsa didampingi Dwija Suastana menyatakan aksi ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitarnya. Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa mahasiswa juga bisa berbuat untuk kepentingan orang banyak, bukan hanya bisa demonstrasi atau orasi saja,” tegas mahasiswa Unwar ini.

Di samping penanaman pohon jempiring juga akan dilakukan penyebaran stiker imbauan untuk menjaga kebersihan. Kami juga akan menempatkan tong sampah pada tempat-tempat strategis sehingga dapat berfungsi dengan baik dan dapat mempercantik wajah kota,” tegas Agus Sudiarsa.

Dwija Suastana mengatakan peserta juga diharapkan mencabut paku-paku yang tertancap di pohon-pohon perindang. Paku-paku yang menancap di pohon perindang menyebabkan pertumbuhan pohon tidak subur. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap pertumbuhan pohon bersangkutan. Kami harapkan masyarakat jangan semaunya menempel atau memasang reklame di pohon dengan paku,” tegas aktivis Hindu Warmadewa ini.

Ketua PPT Kota Denpasar Ny. Bintang Puspayoga menyambut baik kegiatan yang dilakukan PMHD Warmadewa ini.Ke depan kami harapkan partisipasi masyarakat dan swasta di Kota Denpasar untuk lebih peduli dan cinta terhadap tanaman dan lingkungan. Kalau bisa setiap rumah tangga mempunyai kebun telajakan di depan rumah masing-masing, akan mendukung untuk menciptakan Kota Denpasar yang bersih, sehat dan rindang,” jelas penggemar tanaman anggrek ini. (kmb12/*)

One response to “Ibu Walikota Denpasar Salut PMHD Unwar

  1. pohon juga manusia…. lebih banyaklah kegiatan seperti penghijauan ini. Bali khususnya Denpasar sudah semakin semrawut. Polusi dimana2. Buat Bu Bintang salut dengan perhatiannya terhadap lingkungan. Mudah2an Denpasar menjadi kota yang indah. Maju terus Denpasar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s