Kegiatan PMHD Dalam HUT Pemkot Denpasar


Dikutip dari website Pemkot Denpasar…..

LESTARIKAN BUDAYA, UNWAR GELAR LOMBA
Denpasar (denpasarkota.go.id), Serbuan budaya luar dan kemajuan teknologi IT dikhawatirkan dapat menjauhkan generasi muda dari akar budayanya. Menghindari kondisi tersebut Pasemetonan Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Warmadewa (PMHD Unwar) mengadakan kegiatan lomba bernuansa budaya. ”Lomba yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar ini dan melibatkan siswa SMA/SMK se-Kota Denpasar ini akan dilaksanakan 7 – 9 Pebruari 2008 nanti,” jelas Ketua PMHD Unwar I Made Agus Sudiarsa kepada wartawan di Kantor Walikota Denpasar, Kamis (17/1) siang. Lomba digelar untuk memeriahkan Peringatan HUT ke-16 Kota Denpasar.
Dijelaskannya bahwa lomba dibagi dalam 3 kategori yaitu Lomba Pidato Bahasa Bali, Lomba Tari Oleg dan Lomba Musikalisasi Puisi. ”Jenis lomba ini dipilih mengingat lomba semacam ini amat jarang digelar,” jelas mahasiswa Fakultas Hukum ini. Padahal menurutnya sebagai warisan budaya yang luhur, seni budaya perlu terus menerus dilestarikan. ”Apalagi Kota Denpasar menetapkan visi menuju Kota Berwawasan Budaya sehingga harus didukung semua pihak,” ujarnya. Pihaknya sebagai bagian dari generasi muda merasa perlu untuk berpartisipasi serta menyumbangkan kreatifitas dan pemikiran bagi pelestarian budaya Bali.
Pemilihan jenis lomba yang tidak populer tidak menyurutkan semangat panitia untuk menggelar kegiatan yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT ke-16 Kota Denpasar ini. ”Justru lomba-lomba ini dipilih sebagai upaya memotivasi kaum muda agar mau kembali menekuni dan mempelajari seni budaya warisan leluhur yang adiluhung,” ujar
Agus bersemangat. Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri ke sekretariat PMHD Unwar di Jalan Terompong 24 Denpasar. ”Pendaftaran dibuka hingga tanggal 1 Pebruari mendatang,” ujar mahasiswa angkatan tahun 2004 ini. Setiap peserta berkesempatan memenangkan piala Walikota Denpasar dan dana pembinaan untuk masing-masing ketegori. ”Dewan juri terdiri dari akademisi, praktisi dan pengamat seni budaya sehingga diharapkan hasil yang berkualitas,” tegas Agus Sudiarsa. (Wr)

2 responses to “Kegiatan PMHD Dalam HUT Pemkot Denpasar

  1. wihhhh keren banget nie bloggg na…..salut buat pmhd semoga tambah kompak

  2. Om Swastystu,

    Saya alumni Unwar angkatan 90. Terharu saya setelah ngecek internet eh, kok ada organisasi Hindu di Unwar, waktu jaman saya, tidak ada gebrakan seperti ini. Salut saya pada pelopor dan generasi penerus organisasi ini. Lanjutkan perjuangan ya!! Jangan dipake hura-hura.Pokoknya sukses selalu. Jayalah Unwar!!

    Om Shanti3x Om

    Pertami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s