Gebyar PMHD UNWAR, Sambut HUT Pemkot Denpasar ke-19



Pasemetonan Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Warmadewa Denpasar (PMHD UNWAR), menggelar aktifitas budaya yang melibatkan siswa SMA se-Bali, Sabtu 19 Pebruari 2011 kemarin. Kegiatan rutin tahunan ini, digelar dalam rangkaian HUT Pemerintah Kota Denpasar yang ke-19.

Dalam acara gebyar ini, dilaksanakan berbagai lomba diantaranya lomba pidato bahasa bali, lomba tari teruna jaya, lomba nyurat aksara Bali di daun lontar, lomba lagu pop Bali, serta lomba utsawa dharma githa. Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Ade Rama Saputra, kegiatan ini didukung penuh oleh pemerintah kota Denpasar serta didukung pula oleh pihak-pihak yang concern terhadap budaya Bali.

Para peserta lomba diantaranya berasal dari SMA dari Kabupaten Badung, Klungkung, Tabanan, Denpasar, Gianyar, dan Buleleng. Tak kurang menurut mahasiswa fakultas sastra Unwar ini, ada sekitar 50 peserta putra-putri. Ini menurutnya, menunjukkan animo generasi muda Bali masih tinggi terhadap kelestarian budaya daerahnya.

Rektor Universitas Warmadewa, Prof.Dr.I Made Sukarsa, S.E, M.S dalam sambutannya mengatakan, langkah yang diambil oleh organisasi PMHD Unwar, sangat positif bagi kampus dan Bali pada umumnya. Beliau menambahkan agar konsistensi kegiatan ini terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Walikota Denpasar dalam sambutannya yang diwakili oleh Kadisdikpora, I Gusti Lanang Djelantik menyambut baik langkah-langkah strategis yang diambil oleh generasi muda Hindu di Unwar. Menurutnya, PMHD patut menjadi contoh bagi organisasi lainnya dalam upaya ikut melestarikan seni dan budaya Bali. tak lupa Lanang Djelantik mengajak setiap generasi muda khususnya siswa SMA untuk senantiasa eling dengan ajaran-ajaran dan warisan budaya leluhur Bali yang adiluhung.

Pembina PMHD Unwar, Drs. I Dewa Putu Sumantra, menuturkan bahwa, organisasi yang dibinanya ini, telah kali keempat menggelar kegiatan ini. Hal ini menunjukkan bahwa anak-anak muda kreatif yang tergabung di organisasi Hindu ini terus berjuang agar konsistensi kegiatan terus terpelihara dengan semangat “ngayah” dan rasa “mesemeton” yang kuat diantara anggotanya.

Sampai berita ini diturunkan, hasil-hasil lomba belum terupdate oleh panitia. Untuk itu, pemenang lomba-lomba terkait HUT Pemkot Denpasar ini, akan diangkat dalam artikel berikutnya.

PMHD News Network

One response to “Gebyar PMHD UNWAR, Sambut HUT Pemkot Denpasar ke-19

  1. pande witana giri

    acara seperti ini perlu diadakan secara berkelanjutan,. membudayakan budaya bali yg menjadi warisan istimewa dari leluhur kita yg bener2 suatu anugerah besar bagi kita.,
    dari hal tersebut sudah sewajibnya kita sebagai manusia muda Bali menjaga dan melestarikan budaya yg kita warisi.
    dalam kesempatan ini saya pribadi merasa bangga dengan PMHD warmadewa yg telah berperan aktif mengadakan event yg berwawasan budaya.
    Terima kasih yg sebesar-besarnya saya kepada PMHD warmadewa.,,.
    sukses selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s