Sambutan Ketua Umum PMHD UNWAR Dalam Gebyar Seni-Budaya IV


OM Swastyastu,

Yang terhormat, Bapak Wali Kota Denpasar/yang mewakili,
Yang terhormat, Bapak Ketua Yayasan Kesejahteraan KORPRI Provinsi Bali
Yang kami hormati, Bapak Rektor Universitas Warmadewa beserta jajaran Pimpinan kampus,
Para dewan juri lomba gebyar PMHD Unwar yang saya hormati,
Para peserta lomba Gebyar PMHD Unwar yang saya banggakan,
Hadirin undangan sekalian yang berbahagia,

Pertama-tama, marilah kita mengucapkan puja-puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, bahwa hari ini, acara Gebyar Seni-Budaya PMHD Unwar yang ke-4, dapat teselenggara dan astungkara dapat berlangsung lancar dan sukses..

Bapak Walikota yang saya hormati, hadirin sekalian yang berbahagia,

Kegiatan tahunan Pasemetonan Mahasiswa Hindu Dharma (PMHD) Universitas Warmadewa ini, dilaksanakan dalam rangka ikut memeriahkan HUT Pemerintah Kota Denpasar setiap tahunnya. Ini merupakan komitmen kami di PMHD Warmadewa untuk turut berpartisipasi secara rutin dalam event-event positif dalam upaya mendukung program pemerintah Kota Denpasar. Bahwa dengan penyelenggaraan yang konsisten dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar, PMHD Warmadewa dapat menjalin kerjasama yang lebih erat dengan membuat semacam kesepakatan kerjasama berupa MOU dengan pemerintah Kota Denpasar. Besar harapan kami, agar event gebyar seni-budaya ini dimasukkan menjadi agenda tetap dalam rangkaian perayaan HUT Pemerintah Kota Denpasar tahun-tahun berikutnya.

Hadirin sekalian yang kami hormati,

Kota Denpasar, sebagai Ibu kota propinsi Bali, seyogyanya terus menggeliat dalam segenap aspek kehidupan, khususnya di bidang seni dan budaya yang menjadi trade-mark Bali. Kekuatan seni & budaya Bali ini, terbukti menjadi pilar penopang kehidupan poleksosbudhankam di Bali. Terkait dengan hal ini, sudah sepatutnya, kami dari generasi muda, wajib berperan serta aktif untuk belajar & melatih diri, mempersiapkan diri lahir bathin menyukseskan pembangunan Bali di segala bidang.

Dalam kaitan Gebyar PMHD Unwar ini, seperti diketahui bahwa, peserta lomba bukan saja berasal dari Kota Denpasar, namun, tersebar dari Kabupaten lainnya di Bali. Seperti Badung, Gianyar, Tabanan, Buleleng, Klungkung dll. Ini membuktikan bahwa, animo generasi muda terhadap seni dan budaya leluhurnya masih begitu tinggi. Ini juga menunjukkan bahwa, HUT Pemerintah Kota Denpasar tiap tahunnya, bukan hanya milik warga kota, namun, sudah menjadi milik masyarakat Bali. Angayubagia saya ucapkan, Swasti Wanti Warsa untuk Kota Denpasar tercinta.

Bapak Walikota Denpasar beserta hadirin yang kami muliakan,

PMHD Unwar, sebagai organisasi berbasis Hindu, berkomitment untuk terus belajar dan belajar. Kami, menyadari, para founding fathers Universitas Warmadewa, menggunakan nama “WARMADEWA” sebagai nama kampus yang tentu mengandung nilai sosio-filosofis yang luar biasa, Nama Warmadewa yang dicetuskan oleh Gubernur Bali masa sebelumnnya yakni Prof.Dr. Ida Bagus Mantra hingga kini menjadi warisan tiada ternilai sebagai salah satu pilar pendidikan untuk mencerdaskan bangsa di Bali. Oleh karena itu, dengan spirit ini, PMHD Warmadewa hadir untuk senantiasa berkarya nyata dalam bingkai Tri Hita Karana yang menjadi bidang-bidang tugas organisasi kami. Ajang lomba dalam acara Gebyar Seni-Budaya ini, sekaligus sebagai wahana perkenalan kami kepada adik-adik SMA yang menjadi peserta, Selamat Datang di Kampus Warmadewa, semoga adik-adik para peserta lomba terinspirasi dengan acara ini dan siapa tahu melanjutkan pendidikan tinggi-nya di Universitas Warmadewa, Tentunya kami akan dengan senang hati mengajak adik-adik untuk berkarmayoga bersama kami di PMHD UNWAR. Pengaruh globalisasi yang sedemikian derasnya, mengharuskan kita sebagai generasi muda mempertebal benteng pelindung ke-bali-an kita. Berdasarkan kajian historisnya, kampus Universitas Warmadewa, memiliki komitmen menjadi salah satu benteng pelestarian seni-budaya Bali, dan kami, generasi muda Hindu PMHD Warmadewa komit untuk menjadi ksatria-ksatria pengawal benteng tersebut. Kalau bukan kita siapa lagi??

Bapak Ibu, hadirin sekalian,

Kegiatan gebyar seni-budaya ini tentu tidak akan dapat berlangsung sampai hari ini kalau tidak dibantu oleh banyak pihak khususnya pihak pemerintah kota Denpasar. Untuk itu, melalui kesempatan yang berbahagia ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya sekaligus memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan. Kritik dan saran demi perbaikan acara ini tentu akan menambah semangat kami untuk terus berkarya, menjalankan motto kami, Dharmaning Mahasisya Mahottama, Jayalah Universitas Warmadewa! Akhir kata kami sampaikan Parama Shanti, Om Shanti Shanti Shanti OM.

Denpasar, 19 Pebruari 2011,

Ketua Umum PMHD UNWAR,

A.A Indra Prasetya

2 responses to “Sambutan Ketua Umum PMHD UNWAR Dalam Gebyar Seni-Budaya IV

  1. suatu hari nanti atas astung kertha ida sanghyang widhi wasa tiang yang akan membawakan sambutan ini.

    awignam astu nama sidham

  2. OSA, Saudara Urip..astungkara!..teruslah belajar..tanpa kenal menyerah!Hyang Widhi bersamamu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s