Tirthayatra di Tanah Jawa PMHD UNWAR 2011


Untuk yang kesekian kalinya, Pasemetonan Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Warmadewa menyelenggarakan acara tirthayatra ke tanah Jawa. Rute yang ditempuh sama dengan acara tahun lalu, yakni Pura Agung Blambangan, Pura Giri Waseso dan Pura Luhur Giri Selaka, Alas Purwo Tegaldlimo Banyuwangi. Untuk tahun 2011 ini, spt tahun sebelumnya juga dirangkaikan dengan hari ulang tahun PMHD Unwar yang jatuh pada tanggal 11 Juni 2011.Menurut Ketua Panitia acara, Eva Santhi, acara Tirthayatra ini lebih tepat dinamakan Dharmayatra PMHD karena selain acara sembahyang ke Pura-Pura, juga diisi dengan dharma tula, ngayah bersih-bersih dan juga punia kepada pemangku.Lebih jauh Eva menambahkan sebagai organisasi yang berlandaskan Tri Hita Karana, PMHD harus lebih sering berada dalam tataran praktek nyata Tri Hita Karana bukan sekedar omong kosong belaka.Menurut anggota PMHD yang juga mahasiswa Fakultas Kedokteran Unwar ini, peserta dharmayatra yang ikut berjumlah 35 orang terdiri dari anggota dan pengurus, dosen pembina dan alumni PMHD Unwar.Acara dharmayatra ini telah berlangsung dari tanggal 10 Juni sampai dengan 12 Juni 2011 yang lalu.

Apa saja pengalaman para peserta Dharmayatra ke tanah Jawa ini??
Tunggu di tulisan berikutnya….

2 responses to “Tirthayatra di Tanah Jawa PMHD UNWAR 2011

  1. alangkah baiknya kita jajaki dulu pura2 dibali,,,,kata org jgn jauh2 dulu drmh sendiri kita blm kenal bahkan belum tau……bukannya tdk setuju utk tirta yatra keluar bali tp jangan lupa jg dgn tirta yatra dipulau kita sendiri,,,,giliranlah sekali2

  2. @Budi Agus Sudiarsa: Benar sekali, saya yakin, PMHD sudah mengagendakannya dalam program kerja pengurus baru.Kita tunggu saja..Rahayu….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s